Selasa, 04 April 2017

Apa arti dari Mandiri Cash Management ?


Apa arti dari Mandiri Cash Management ?


Mandiri Cash Management merupakan saluran distribusi elektronik untuk nasabah perusahaan (bukan perorangan) untuk melakukan aktifitas terhadap rekening perusahaan di Bank dan memperoleh informasi bank melalui koneksi internet dengan menggunakan browser dengan aman, cepat dan mudah.

Cash Statement adalah indikator tentang jumlah arus kas beredar yang masuk dan arus kas ke luar dengan menginformasikan tentang perubahan kekayaan bersih/ ekuitas dana dalam sebuah struktur keuangan termasuk likuiditas atau solvabilitasnya. Hal mengenai cash management menerangkan secara detail, fokus ataupun komprehensif dengan teori ataupun praktek aplikasi  dari aspek-aspek manajemen kas, yaitu saldo maksimum kas, mobilitas dana, pendayagunaan dana dan aplikasinya.
 
Dalam praktiknya, selama perusahaan beroperasi terdapat dua macam aliran kas,  yaitu aliran kas masuk (cash in flow) dan aliran kas keluar (cash out flow). Aliran kas masuk merupakan uang kas yang masuk ke perusahaan (penerimaan uang), misalnya perolehan pendapatan baik berupa hasil penjualan atau laba perusahaan. Uang kas masuk dapat pula diperoleh dari bunga yang diperoleh dari hasil investasi atau pendapatan di luar usaha serta dapat pula diperoleh dari pinjaman pihak lain ataupun dana hibah. Adapun aliran kas keluar merupakan uang yang dikeluarkan perusahaan untuk membiayai operasi perusahaan seperti untuk membeli bahan baku.

Adapun keuntungan dari mandiri cash management ini adalah :

1.      Sangat Aman, sebab adanya system web 128 bit dan dilengkapi dengan token sebagai electronic signature.
2.       Efisien dari segi waktu, biaya, dan administrasi
3.       Nyaman dengan fitur yang mudah digunakan dan lengkap
4.       Real time dalam transaksi maupun data fleksibel, karena dapat diakses dari manapun menggunakan jaringan internet.
5.       Transaksi dapat dilakukan secara sekali (single transaction) ataupun masal (mass transaction)
6.       Jumlah user dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan serta dapat dilakukan pembagian kewenangan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing user. User Level, User ID dan password ditentukan sendiri oleh nasabah.
7.       Akses atau kewenangan atas fitur dan rekening dapat ditentukan sendiri oleh nasabah.
8.       Otorisasi transaksi dilakukan dengan PIN dinamis yang dihasilkan oleh token.
9.       Fasilitas unduh (download) untuk laporan aktifitas rekening dengan berbagai jenis format laporan.
10.   Dapat digunakan dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris
11.   Kendali terhadap arus kas lebih mudah, cepat, dan akurat
12.   Pilihan menu yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah yang meliputi, inquiry, transfer (overbooking, SKN, RTGS dan TT), payroll, liquidity management dan sistem Online Pembayaran Produk (SOPP) Pertamina.
13.   Anda bisa melihat secure Line dengan alamat web https://mcm.bankmandiri.co.id/corp
14.   Otorisasi transaksi menggunakan Electronic Signature (Token) baik dalam bentuk Hard Token dan Soft Token .
15.   Keamanan Transaksi karena menggunakan Company ID yang unik, User ID & Password, Pembagian tugas dan wewenang masing-masing user (Maker, Approver & Releaser), Matriks Persetujuan serta Pengelolaan Limit User.
16.   Kebutuhan Sistem komputernya juga sangat ringan hanya dengan minimal Personal Computer/Notebook Pentium 4 , Windows 2000 Professional,Internet Explorer Version 6.0 RAM 256 MB, Telephone line dan Modem Standard 56.6 Kbps atau jaringan internet lainnya.


Demikianlah sekelumit tentang mandiri cash management. Semoga dapat membantu tentang informasi tersebut.Untuk informasi mengenai persyaratan dan biaya layanan dapat menghubungi Mandiri Call 500150 atau Transaction Banking Product Group
Cash Management Department

Plaza Mandiri Lt.24
Jl. Jend Gatot Subroto kav 36 38
Jakarta Selatan 12190
e-mail : mcm.operation@bankmandiri.co.id